Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

TNI manunggal masuk desa ciptakan keluarga sejahtera

Kontributor DaerahPemerintahan 22 September 2016 JAM 07:37:43 WIB

Beberapa program pembangunan infrastruktur di perkampungan masyrakat ikut digiatkan Aparat TNI dalam momentum Tentara Manunggal Masuk Desa Tahun 2016 di Sumbar. Tentara Manunggal Masuk Desa diharapkan ikut bereran penting dalam mensejahterakan kehidupan masyrakat dan pembangunan daerah. Momentum peringatan puncak Hari Keluarga Nasional HARGANAS ke 23 tahun 2016 juga disertai dengan pencanangan TNI manunggal masuk desa TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Upacara pencanangan Tentara Manunggal Masuk Desa yang dikomandoi langsung oleh Komando Resor Militer Korem 032 Wirabraja dan Komando Distrik Militer Kodim 0311 Pesisir Selatan di sambut langsung oleh jajaran pemerintah Provinsi Sumbar. 

Wakil Gubernur Sumbar yang memimpin upacara pencanangan TMMD ke 97 tahun 2016 mengatakan apresiasi atas kerjasama aparat tni dengan masyrakat dalam berbagai kegiatan sosial terutama membantu pembangunan infrastruktur daerah. Untuk tahun ini, bakti sosial TNI di Kabupaten Pesisir Selatan akan membangun sejumlah kegiatan fisik, seperti pembukaan jalan yang menghubungkan beberapa perkampungan warga, pembangunan gorong-gorong, pembangunan rumah tidak layak huni, hingga peningkatan hasil produksi pertanian masyrakat.

Dalam kesempatan ini, Komandan Resort Militer Korem 032 Wirabraja Brigadir TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, seluruh anggota TNI di wilayah ini diminta terus meningkatkan kerjasama dengan masyarakat. Menurutnya semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa mampu meningkatkan percepatan pembangunan daerah dan kesejateraan masyrakat

 

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat