Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SISWA TIDAK PERNAH DIPAKSAKAN DALAM BERSERAGAM

TVRI Sumatera BaratPendidikan 09 Februari 2021 JAM 06:17:32 WIB

Meski surat edaran dinas pendidikan kota padang terkait pemakaian seragam sekolah masih berpolemik berbagai kalangan tetapi sejumlah sekolah hingga kini tidka pernah memaksakan siswa dalam berseragam. Sebelumnya dinas pendidikan kota padang mengeluarkan surat edaran terkait pemakaian seragam sekolah.

Namun se ini meimbulkan polemik di tengah masyarakat dan ditentang oleh anggota DPRD. Meski demikian sejumlah sekolah hingga kini tidak pernah memaksakan siswa dalam berseragam.

Seperti di smp negri 12 padang yang saat ini tidak membebankan siswanya dalam aturan berseragam. Karena hingga kini masih terdapat beberapa siswanya yang belum memiliki seragam lengkap. Pihak sekolah pun tidak membelakukan aturan ketat maupun sanksi bagi siswa jika pada hari tertentu menggunakan seragam yang berbeda dengan siswa lainnya.

Kepala SMP Negri 12 padang Syafri Atmi menambahkan bagi siswa yang tidak mampu membeli seragam bisa dibebaskan  biaya pembelian seragam dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari rt ataupun rw. Hal ini semata dilakukan agar tidak memberatkan orangtua siswa terlebih di  masa pandemi saat ini.

Wartawan : NOVIKA, JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB