Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

POLDA SUMBAR AKAN KOREKSI PERSONELNYA BERKAITAN TIDAKAN HUKUM

Kontributor DaerahHukum 08 Februari 2021 JAM 06:41:01 WIB

Kepolisian daerah sumatera barat, akan melakukan koreksi kepada seluruh personel kepolisian terutama dalam tindakannya berkaitan dengan masalah hukum, agar kejadian penembakan yang mengakibatkan seorang dpo meninggal tidak terulang kembali. Selain itu, pengawasan terhadap personel juga perlu ditingkatkan agar tidak lengah saat menjalankan tugas dilapangan.

Wakapolda sumatera barat, brigjenpol edy mardianto mengatakan, polda sumatera barat akan mengoreksi personel polri bagaimana bertindak profesional dan proposional dalam menangani berbagai kasus hukum yang ada. Agar, saat personel menjalankan tugas dilapangan bertindak sesuai dengan SOP dan prosedur yang ada, sehingga dapat meminimalisir adanya kesalahan dalam menjalankan tindakan saat bertugas.

Terkait penggunaan senjata api bagi personel polri, wajib menjalani tes psykologi serta memiliki izin, selain itu, juga memiliki keahlian dan kecakapan dalam penggunaan senjata api dan ini menjadi atensi. Dengan dilakukan pengawasan dan koreksi terhadap personel polri ini, kedepannya diharapkan tidak ada lagi persoalan tindakan hukum yang melibatkan personel polri.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB