Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

VAKSINASI COVID-19 DIDUKUNG TENAGA MEDIS

Kontributor DaerahKesehatan 06 Februari 2021 JAM 06:31:49 WIB

Upaya Pemerintah dalam mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mendapat dukungan penuh dari Tenaga Kesehatan. Selain mengetatkan Protokol Kesehatan dilingkungan kerja, ratusan tenaga kesehatan juga mendukung pelaksanaan vaksinasi. mereka juga menyebut tidak merasakan gejala apapun pasca pelaksanaan Vaksinasi.

Ratusan Tenaga Kesehatan Kota Payakumbuh yang tersebar di berbagai Puskesmas dan fasilitas Kesehatan lainnya medukung penuh pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mempercepat upaya pemerintah dalam penanganan virus Covid-19. Dukungan terhadap upaya pemerintah tersebut dilakukan dengan mengikuti pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas di wilayah kerja mereka masing-masing. Ratusan tenaga kesehatan dengan antusias mengkuti pemeriksaan sebelum mereka dinyatakan layak atau tidak dalam pelaksanaan vaksinasi.

Bagi mereka yang telah selesai mengikuti pemeriksaan dan penyuntikan Vaksin, menyebutkan  tidak merasakan gejala atau keluhan apapun. Mereka berharap agar pelaksanaan Vaksinasi bisa diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan. Menurut salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Tiakar, Afriyenti, ia mendukung pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 bagi tenaga medis, karena tenaga medis salah satu pihak yang banyak berhubungan dengan masyarakat, rentan untuk terkena virus yang telah mewabah di berbagai negara itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh tenaga kesehatan lainnya. Menurut Elza, apa yang dicemaskan banyak orang selama ini terkait Vaksinasi Covid-19 tidaklah sesuai dengan kenyataan. Selain Vaksin tersebut telah layak untuk digunakan, tujuan Vaksinasi juga untuk melindungi masyarakat dan tenaga medis dari penyebaran Virus Covid-19.

Untuk itu ia berharap masyarakat dan tenaga medis yang belum mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk tidak takut dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam melawan virus Covid-19.  Sehingga Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh pada umumnya bisa terbebas dan tidak terjadi lagi penambahan kasus baru positif Covid-19. di Payakumbuh sendiri, meski pelaksanaan Vaksinasi telah dilakukan, namun pencanangan akan dilaksanakan senin depan.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat