Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

SEKOLAH ATUR JADWAL PBM TATAP MUKA SESUAI PROTOKOL COVID-19

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Februari 2021 JAM 06:29:18 WIB

Mencegah penyebaran Covid-19, saat belajar tatap muka dan praktek di sekolah, SMK Negeri 1 Pasaman melakukan sejumlah pembatasan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sekolah mengaku semua guru sudah di Swab, dan PBM bisa dilaksanakan dengan aman.

Akitvitas belejar mengajar tatap muka, dan prakter bagi pelejar SMK di Kabupaten Pasaman Barat. Di SMK 1 Pasaman sekolah menerapkan aturan protokol Covid-19, saat PBM tatap muka dan membatasi sejumlah kegiatan prakter yang menggunakan satu alat untuk bersama.

Secara teknis PBM tatap muka dibagi dalam dua shift setiap harinya. Shift yang sedang belajar di rumah akan mendapatkan tugas atau belajar secara daring. Sementara itu saat PBM jumlah siswa dan waktu jam pelajaran juga dibatasi dari jumlah normalnya.

Sekolah juga mempedomani kegiatan praktek siswa di sekolah agar tetap mematuhi protokol covid. sementara waktu sekolah membatasi penggunakan alat praktek yang digunakan bersama,  serta mengakalinya dengan cara lain agar PBM dan praktek tidak terganggu.

kepala sekolah SMK Negeri 1 Pasaman Edi Supandri mengatakan, secara umum penerapan protokol kesehatan covid sudah diterapkan. Khusus siswa prakter di sekolah seperti jurusan perhotelan, tata boga, perkantoran dan perbankan, tetap menggelar praktek di sekolah, namun menerapkan protokol Covid yang ketat.

Sekolah meminta semua masyarakat mendukung PBM dan kegiatan praktek ini, agar pendidikan di Pasaman Barat tetap berjalan. Semua ruangan dan sarana praktek juga disterilkan agar aman saat digunakan oleh siswa.

Sekolah mengaku hingga hari ini  PBM tatap muka dan praktek di SMK Negeri 1 Pasaman berjalan lancar dan aman. Semua siswa diberikan pembinaan dan pemahaman agar menjaga diri dan melaporkan apabila ada gejala.  Disisi lain  guru harus patuhi aturan protokol Covid-19

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat