Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

SOLOK SELATAN TERIMA 2.040 DOSIS VAKSIN COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 05 Februari 2021 JAM 06:21:32 WIB

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menerima 2040 dosis Vaksin covid-19 pada gelombang pertama, vaksin yang dijadwalkan untuk dua kali penyuntikan ini mengalami pengurangan dari kuota awal yang direncanakan.

Vaksin Covid-19 tahap pertama ini, akan diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan, Forkompimda, sejumlah Pejabat ,TNI, Polri dan Petugas pelayanan Masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman mengatakan,  saat ini Solok Selatan mendapatkan jatah kuota Vaksin Sinovac untuk tahap pertama sebesar, 2040 dosis untuk dua kali pemberian Vaksin.

artinya kuota Vaksin Covid-19 yang diberikan ke Solok Selatan mengalami pengurangan dari kuota awal, dari kuota awal sebesar 1197 dosis menjadi 1020 dosis untuk satu kali pemberian Vaksin,

Sementara, untuk sasaran pemberian menjadi 1004, sehingga memiliki cadangan sebanyak 16 dosis baik pada pemberian Vaksin pertama maupun untuk pemberian kedua. 

Untuk pencanangan Vaksin ini akan berlangsung hari ini kemudian akan dilanjutkan pada 11 Fasilitas kesehatan yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Solok Selatan dengan Prioritas utama Tenaga Kesehatan,

Diharapkan, pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 ini berjalan dengan lancar, guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat