Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

TENAGA PENDIDIK BELUM SWAB DILARANG MASUK SEKOLAH

Kontributor DaerahPendidikan 01 Februari 2021 JAM 06:10:04 WIB

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, instruksikan kepada seluruh tenaga pendidik  yang belum menjalani uji sampel swab, untuk sementara waktu tidak  datang dan beraktifitas ke sekolah. Tindakan ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada orang tua siswa agar anaknya terhindar dari dari penyebaran covid-19 di sekolah, serta dapat memutus penyebaran virus covid-19 pada klaster sekolah.

Pj sekda Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo mengatakan, sebelumnya melalui dinas pendidikan telah diinstruksikan untuk melakukan uji sampel swab terhadap empat ribu enam ratus lima tenaga pendidik di Solok Selatan dari semua tingkatan. Namun, dari laporan yang didapatkan baru seribu dua ratus tujuh puluh enam orang yang menjalani uji sampel swab, masih terdapat tiga ribu tiga ratus dua puluh sembilan tenaga pendidik yang belum menjalani uji sampel swab hingga tiga pekan pembelajaran tatap muka di sekolah kembali dibuka.

Pengambilan sampel swab ini diwajibkan, sebagai bentuk kesiapan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka di sekolah, serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Solok Selatan terutama di klaster sekolah. Dan pengambilan swab ini diwajibkan dari penjaga sekolah, pegawai tata usaha, guru, kepala sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Untuk sementara waktu, bagi tenaga pendidik yang belum menjalani uji sampel swab untuk tidak datang dan mengajar di sekolah, hingga yang bersangkutan menjalani uji sampel swab, dan ini telah ditegaskan kepada dinas terkait. Diharapkan dengan dilakukan penerapan seperti ini, dapat memutus secara dini perkembangan covid-19 di solok selatan.  

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat