Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

NAKES HARAPKAN VAKSINASI TAHAP II SESUAI JADWAL

TVRI Sumatera BaratKesehatan 01 Februari 2021 JAM 06:58:33 WIB

SDM kesehatan yang telah melaksanakan penyuntikan vaksin covid 19 tahap pertama berharap penyuntikan vaksin tahap kedua dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan sehingga antibodi covid 19 dapat terbentuk maksimal. Beginilah proses vaksinasi yang dilakukan di puskeasmas ulak karang kota padang. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan sebanyak 4 tahapan yakni registrasi, skrining kesehatan, vaksinasi, observasi dan pencacatan. Vaksinasi covid 19 di puskesmas ulak karang dilakukan secara bertahap dan saat ini merupakan kegiatan vaksinasi hari ke 10.

Salah seorang  peserta vaksin covid 19, gustiati lusiana menjelaskan setelah 30 menit di vaksin tidak menimbulkan efek samping apapun, kecuali rasa nyeri di bekas suntikan vaksin. Diharapkan kegiatan vaksin covid 19 menjadi salah satu iktiar untuk melindungi nakes dan tenaga pendukung kesehatan aman dari paparan covid 19. Sementara itu, dokter chelsia krisanti darsun sebagai orang pertama yang di suntik vaksin covid 19 di puskesmas ulak karang, pasca 10 hari vaksinasi tidak merasakan efek samping vaksin covid 19.

Dan berharap kegiatan vaksinasi tahap kedua dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan sehingga antibodi covid 19 dapat terbentuk maksimal. Dokter celsia krisanti darsun menghimbau kepada seluruh sdm kesehatan agar tidak perlu khawatir akan keamanan dan kehalalan vaksin covid 19 karena hingga saat ini belum ditemukan satupun efek samping kategori berat vaksin covid 19.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB