Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Daftar tunggu haji Sumbar hingga Tahun 2032

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 14 September 2016 JAM 07:29:14 WIB

Sejak tahun 2013 pemerintah Arab Saudi hanya memberikan kuota sebanyak 168.800 calon jemaah haji asal Indonesia dengan rincian 155.200 jamaah reguler dan 13.600 jemaah haji khusus. Padahal jatah normal kuota haji sebanyak 211.000 orang tetapi sesuai kesepakatan terpaksa dipangkas 20 persen akibat adanya renovasi masjidil haram.

Namun rencananya pada tahun depan pemerintah Arab Saudi menyetujui penambahan 10 ribu kuota jemaah haji Indonesia. Hal ini membawa angin segar untuk calon jemaah haji asal Sumatera Barat. Karena saat ini daftar tunggu calon jemaah haji untuk Sumatera Barat telah sampai pada tahun 2032. Masyarakat Sumatera Barat yang ingin menunaikan ibadah haji pun diminta untuk segera mendaftarkan diri telebih dahulu mengingat daftar tunggu yang terlalu lama tersebut.

Namun jika rencana penambahan kuota haji Indonesia terealisasi secara otomatis akan mempersingkat daftar tunggu calon jemaah haji di tanah air. Kakanwil Kemenag Sumbar mengatakan masih menunggu informasi terkait penambahan kuota haji di Sumbar.

Wartawan : Novika / Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat