Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SUMBAR SIAPKAN 5 RUMAH SAKIT RUJUKAN EFEK VAKSIN COVID 19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 19 Januari 2021 JAM 08:02:09 WIB

Pemerintah provinsi sumatera Barat menyiapkan 5 rumah sakit rujukan untuk warga yang mengalami efek samping atau kejadian ikutan pasca penyuntikan vaksin covid 19. Kelima rumah sakit tersebut adalah RSUP M jamil Padang, RSUD Rasyidin Padang , Rumah sakit tentara Reksodwiryo , Rumahs akit Bhayangkara dan rumah sakit M zein Painan. 

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan rumah sakit tersbeut akan menangani secara khusus jika ada warga yang mengalami efek samping dari vaksinasi Covid-19. Menurut Jasman, pencanangan vaksinasi sudah dilakukan secara berjenjang dari pusat hingga kabupaten dan kota. hingga saat ini, belum ada laporan terkait adanya warga yang mengalami efek samping atau kejadian ikutan pasca di vaksinasi beberapa hari lalu. 

Sumbar mendapatkan bantuan 36.920 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Setelah dicanangkan ada dua daerah yang mendapatkan prioritas pertama untuk divaksin yaitu Padang dan Pesisir Selatan. Untuk Kota Padang, ada sebanyak 9.128 tenaga kesehatan yang akan divaksin. Sedangkan, di Kabupaten Pesisir Selatan, 1.805 orang

Wartawan : irwan santoso
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat