Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

VAKSIN COVID-19 TIBA DI PESISIR SELATAN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 14 Januari 2021 JAM 13:19:51 WIB

Sebanyak 1840 vaksin covid 19 akhirnya tiba di Pesisir Selatan . Vaksin tersebut dijemput langsung oleh dinas kesehatan daerah setempat ke provinsi Sumatera Barat dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Vaksin covid 19 untuk sementara disimpan di gudang farmasi dinas kesehatan Pesisir Selatan dalam ruang pendingin yang sudah dideteksi sejak tiba dengan suhu 3,9 derajat Celcius.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi menjelaskan bahwa vaksin yang tiba ini nantinya akan didistribusikan ke masing-masing puskesmas. Oleh karena itu, untuk tahap awal ini pemberian vaksin dilakukan kepada tenaga kesehatan.

Pada tahap awal tenaga kesehatan yang akan divaksin dalam rangka pencegahan virus covid 19 berjumlah sebanyak 1805 orang dari 2405 orang, sehingga lebih dari separuh masih menunggu untuk divaksin pada periode berikutnya.

Selain vaksinasi dilakukan di puskesmas, juga terdapat 3 rumah sakit yang akan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi covid 19 diantaranya RSUD M Zein Painan, RS BKM Sago dan RS Pratama Tapan, sehingga total titik lokasi pemberian vaksin sebanyak 23 titik.

Wartawan : niko
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat