Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PBM Tatap Muka Harus Maksimal, Hak Peserta Didik Harus Dipenuhi Meski Ditengah Pandemi Covid-19

Kontributor DaerahPendidikan 17 Juli 2020 JAM 16:11:57 WIB

Aktivitas belajar dan mengajar tatap muka untuk tingkatan sekolah menengah pertama dan sederajat di Pesisir Selatan diharapkan dapat berjalan maksimal, meski PBM tatap muka dengan pola pembagian shift diterapkan didaerah tersebut. Para tenaga didik diminta untuk lebih memaksimalkan tugas mereka dalam memberikan ilmu pengetahuan.

Tenaga didik juga harus kreatif dan mampu menyesuaikan pembelajaran yang optimal walaupun Pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan Suhendri menegatakan hak peserta didik tersebut harus diberikan sepenunya oleh Guru-guru yang mengajar di sekolah.

Dalam suasana Pandemi ini, yang paling penting semua pihak harus displin menerapkan Protokol Kesehatan Standar Covid-19 serta segala sarana pendukung harus disiapkan oleh Masing-masing sekolah seperti penyediaan tempat cuci tangan, masker serta Anjuran-anjuran Pemerintah dalam menekan penyebaran Wabah Covid-19 jangan diabaikan meskipun Pesisir Selatan sudah Nihil kasus Aktif Covid-19.

Sebelummnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah mengambil kebijakan membuka kegiatan PBM tatap muka untuk tingkat SLTP dengan pertimbangan bahwa daerah tersebut sudah berada di Zona hijau dan sejak dua bulan terakhir tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19, sementara untuk tingkatan TK dan PAUD masih menerapkan PBM Non tatap muka atau belajar dari rumah.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB