Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Dokter Dan Perawat RSUD Hanafiah Terpapar Covid 19

Kontributor DaerahKesehatan 20 Agustus 2020 JAM 16:22:16 WIB

Satu orang Dokter dan satu orang Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah M Hanafiah Batusangkar dinyatakan Positif Covid 19, kasus ini awalnya ditemukan setelah dilakukannya Swab Tes terhadap 99 orang tenaga kesehatan dan diduga pernah kontak dengan pasien Positif Covid 19 yang sempat di Rawat Dirumah Sakit tersebut beberapa waktu lalu.

Mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, pihak RSUD saat ini tengah melakukan Tracing cepat terhadap orang yang pernah kontak erat dengan Dokter dan Perawat tersebut. Rencananya pihak RSUD jugakan melakukan Swab Tes terhadap seluruh pegawai dan tenaga kesehatan, guna memastikan seluruhnya terbebas dari Virus Covid 19.

Saat dihubungi, pihak RSUD mengatakan  dengan adanya temuan kasus tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19 sama sekali tidak menganggu pelayanan kepada masyrakat, meski demikian RSUD tetap meminimalkan layanan dan aktifitas tenaga kesehatan untuk sementara waktu guna memtus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hingga Rabu 19 Agustus 2020 Dinas Kesehatan Tanah Datar mencatat terdapat sebanyak 67 kasus orang Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Tanah Datar, peneyabaran Virus kian Masif sejak munculnya kasus baru pada 10 Agustus 2020. 9 hari terakhir penambahan kasus mencapai 53 orang dan berawal dari Cluster UPT Puskesmas Lima Kaum I penyebaran Virus Covid 19 saat ini telah menyasar 7 Kecamatan Lima Kaum Rambatan Tanjung Emas Pariangan Sungai Tarab Batipuh dan Batipuh Selatan.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB