Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Belajar Dirumah Sepenuhnya Kebijakan Pemda

Kontributor DaerahPendidikan 22 Maret 2020 JAM 06:32:07 WIB

Sudah 14 kabupaten kota di Sumatera Barat yang mengambil kebijakan untuk memindahkan aktivitas belajar dari Sekolah ke rumah siswa masing-masing. Sementara untuk 5 daerah lainnya Pemprov Sumbar sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Kota yang lebih mengetahui kondisi daerahnya.

Hingga kini 14 kabupaten kota di Sumatera Barat sudah menginstrusikan untuk memindahkan aktifitas belajar di sekolah ke rumah siswa masing-masing. Sementara aktifitas belajar mengajar di 5 daerah lainnya di Sumatera Barat masih berjalan seperti biasa. Yakni di Kabupaten Solok Selatan, Mentawai, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya.

Gubernur Sumatera Barat mengatakan untuk 5 daerah ini akan ia serahkan sepenuhnya terhadap keputusan Bupati dan Walikota untuk memindahkan belajar di rumah. Untuk tingkat SMA yang berada di bawah naungan Provinsi nantinya juga akan mengikuti keputuan Bupati dan Walikota.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menambahkan ia tidak bisa membuat kebijakan belajar dirumah secara menyeluruh untuk wilayah Sumbar. Karena pemerintah Kabupaten Kota yang lebih mengetahui dengan jelas kondisi di daerahnya mengingat sumbar masih aman dari Covid 19.

 

Wartawan : NOVIKA, AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB