Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Gubernur Mintak Airasia , Berhentikan Penerbangan Ke Sumatra Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Maret 2020 JAM 06:23:07 WIB

Terkait meninggalnya salah satu penumpang Air Asia yang diduga terjangkit suspect Covid-19 di rumah sakit M Djamil Padang. Gubernur Sumatra Barat memintak kepada pihak maskapai Air Asia untuk menghentikan sementara penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Sumatra Barat.

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno memintak manajemen maskapai Air Asia untuk menghentikan sementara waktu penerbangan dari Kuala Lumpur ke Sumatra Barat. Permintaan disampaikan Gubernur terkait meninggalnya salah satu penumpang maskapai Air Asi, yang berangkat dari Kuala Lumpur menuju Sumatra Barat, Senin malam. Negara Malaysia telah terpapar Covid-19 dan melakukan lockdown, atau menutup akses negaranya dengan menyekat orang keluar dan orang luar kedalam negaranya sendiri.

Orang nomor satu di Sumatra Barat ini, juga sudah menyurati manajemen maskapai Air Asia dan memintak untuk menghentikan pernerbangan ke Sumatra Barat mulai hari ini tanggal 18 Maret 2020 sampai tanggal 31 Maret 2020, sesuai waktu lamanya lockdown di Malaysia. Pihak bandarapun sudah kewalahan menghadapi penumpang yang terbang dari Kuala Lumpur, karna jadwal penerbangannya tiga kali dalam sehari.

Gubernur juga berharap supaya manajemen Air Asia dapat memenuhi permintaannya tersebut, demi mengurunggi peredaran virus Covid-19 di Sumatra Barat. 

            

Wartawan : HERU PRATAMA EDISON
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat