Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Pasien RSUD Pariaman Dirujuk Ke RSUP M Djamil

Kontributor DaerahKesehatan 20 Maret 2020 JAM 06:56:37 WIB

Seorang passien Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman diduga suspect covid-19 dirujuk ke rumah sakit umum pusat M Djamil Padang,selasa sore.

Terkait hal itu,Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno membenarkan kejadian tersebut,dan memerintahkan pihak rumah sakit untuk segera melakukan pengecekan. Salah satu pasien Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman diduga suspect covid-19 , dirujuk ke rumah sakit umum pusat M Djamil Padang, selasa sore.

Pasien yang datang ke Rsud Pariaman  mengalami gejala demam tinggi , sesak nafas ,dan batuk , langsung dirujuk ke Rsup M Djamil Padang untuk dilakukan pemeriksaan  lebih lanjut. Pria yang berusia dua puluh empat tahun ini , mengalami deman tinggi hingga 39.7 derajat celcius , setelah bertolak dari Pulau Pasumpahan di Pesisir Selatan  Padang. Hal ini dibenarkan oleh Gubernur Sumatera Barat , Irwan Prayitno , ketika dijumpai di rumah dinasnya .Ia juga berharap , sugaya pasien tersebut hanya mengalami demam biasa , karna daerah tersebut tidak terpapar orang yang positif covid-19.

Pasien tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh pihak dokter  dan dilakukan diagnosa apakah ada gejala covid-19. Pihak rumah sakit akan segara mengirim sampel Sawp ke Kemenkes RI  di Jakarta , untuk menentukan pasien terjangkit atau tidaknya.

Wartawan : HERU PRATAMA EDISON
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat