Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pasbar Belum Temukan Kasus Covid 19

Kontributor DaerahKesehatan 19 Maret 2020 JAM 06:16:46 WIB

Setelah melakukan pemantauan dan pengawasan, tim teknis dinas kesehatan memastikan belum ada warga Pasaman Barat yang susfec Covid sembilan belas.

Tim Satgas dan Dinkes meminta, masyarakat tetap tenang, dan berdiskusi ke Posko Satgas Covid sembilan belas, atau menghubungi nomor hotline yang disediakan jika membutuhkan informasi. Juru bicara tim teknis Covid sembilan belas dinas kesehatan Kabupaten Pasaman Barat dokter Gina Alecia memastikan belum ada warga Pasaman Barat yang susfec Covid sembilan belas.

Sebelumnya dinas kesehatan sudah melakukan peninjauan dan pemantauan terhadap kedua warga sesuai sop Covid sembilan belas, dua warga tersebut hanya dalam pemanatauan petugas medis, karena memiliki riwat perjalanan dari luar negeri dan tidak menunjukan indikasi Covid sembilan belas, sedangkan satu diantaranya dirawat karena penyakit paru-paru. Guna memudahkan masyarakat, Satgas Covid sembilan belas, mendirikan posko penanggulangan yang terdiri dari berbagai tugas dan fungsi.

Masyrakat diminta tetap menjaga kesehatan dan membersikan lingkungan, serta tidak mudah percaya infomrasi tidak jelas. Gina meminta, masyarakat tenang dan memeriksakan kesehatan ke puskesmas jika sakit atau pulang berpergian dari daerah terdampak Covid sembilan belas atau dari luar negeri,  tim tenis Dinkes akan terus melakukan pemantauan, dan mendata masyarakat yang sedang berpergian atau baru datang ke Pasaman Barat.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat