Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Posko Penanganan Covid 19

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Maret 2020 JAM 06:15:24 WIB

Badan penanggulangan bencana Daerah Sumatera Barat membuka Posko penanganan Covid 19,Pasca dikeluarkannya masa tanggap darurat Covid 19 oleh Gubernur Sumbar dari tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April 2020. Posko ini akan dimanfaatkan sebagai Posko untuk menghimpun informasi dari seluruh Kabupaten Kota diwilayah Sumatera Barat tentang penanganan Covid 19. Berdasarkan himbauan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, status tanggap darurat untuk penanganan Covid 19 dimulai dari tanggal 16 Maret sampai pada tanggal 14 April 2020.

Untuk masa tanggap dirurat yang sudah ditetapkan akan dilakukan perpanjangan jika nantinya dibutuhkan. Menanggapi hal tersebut, BPBD Provinsi Sumatera Barat membentuk Posko penanganan Covid 19. Di Posko penanganan Covid 19, BPBD Sumbar berkoordinasi dengan berbagai Stakeholder terkait terutama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat sebagai instansi yang akan memberikan pelayanan teknis terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kesehatan terkait Covid 19.

Persiapan Posko di Kantor BPBD Sumbar terus dilakukan dengan menyediakan berbagai kelengkapan pendukung untuk menjadi sebuah Posko seperti spanduk tentang Covid 19, komputer dan berbagai sarana pendukung lainnya. Di Posko penanganan Covid 19 ini akan di siagakan selama 24 jam, yang terdiri dari sejumlah petugas dari BPBD Sumbar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan lain sebagainya.

Posko ini akan dimanfaatkan sebagai Posko untuk menghimpun Informasi dari seluruh Kabupaten Kota Diwilayah Sumatera Barat tentang penanganan Covid 19. Selain itu, pihak BPBD Sumbar akan terus melakukan rapat evaluasi di setiap harinya sehingga akan didapatkan informasi terbaru tentang Covid 19 yang akan dirilis dimedia dan diharapkan menjadi Sumber informasi yang valid bagi masyarakat.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI S
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB