Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Antisipasi Kasus Kriminal Pada Anak

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 Maret 2020 JAM 06:39:48 WIB

Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat saat ini fokus membuat laporan inisiatif terkait dengan kekerasan yang melibatkan anak-anak yang ada di Provinsi Sumatra Barat.  Hal ini dilakukan agar nantinya tidak ada lagi tindakan kriminal yang dilakukan oleh anak.

Dengan adanya kasus kekerasan pada anak beberapa waktu belakang, menjadi sorotan bagi berbagai kalangan di Provinsi Sumatra Barat. bersyukur untuk wilayah Sumatra Barat hingga saat ini tidak adanya kasus yang sama dengan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh anak di bawah umur di Pulau Jawa tersebut.

Untuk wilayah Sumatra Barat hingga saat ini hanya  ada indikasi tindakan kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak. hal ini  ini harus menjadi perhatian  bersama. Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat saat ini fokus membuat laporan inisiatif terkait dengan kekerasan yang melibatkan anak-anak yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

Memberikan pemahaman dini kepada anak mengenai kesehatan reproduksi. anak harus paham apa yang boleh dilakukan dan tidak dilakukannya bersama dengan anak-anak seusianya. Pemerintah dan instansi terkait seperti Kementrian Sosial harus lebih konsen lagi mengawasi setiap kegiatan dan juga lingkungan dari anak-anak, agar tindakan kriminal yang dilakukan oleh anak serta korban nak pun dapat dikurangi bahkan dihindari.

 

 

Wartawan : MONA, RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat