Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

KPU Temukan Berkas Tak Penuhi Syarat

Kontributor DaerahPolitik 09 Maret 2020 JAM 06:13:32 WIB

KPU Kab. 50 Kota menemukan ratusan berkas dukungan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang diserahkan salah satu pasangan bakal calon bupati-wakil bupati yang maju dari jalur perseorangan. Hingga kini, proses verifikasi administrasi tersebut masih berlangsung, dan diperkirakan jumlah tersebut bisa bertambah.

Petugas KPU Kab. 50 Kota yang melakukan proses verifikasi administrasi terhadap puluhan ribu berkas dukungan yang diserahkan bakal pasangan calon bupati-wakil bupati perseorangan, menemukan berkas dukungan yang tidak memenuhi syarat. Untuk sementara, jumlah berkas dukungan yang tidak memenuhi syarat itu mencapai angka ratusan berkas dukungan. Sebelumnya bakal pasangan calon perseorangan Maskar-Masril menyerahkan berkas dukungan mencapai 25.599 dukungan. Hingga saat ini, KPU baru melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas dukungan satu orang paslon dari dua bakal calon yang menyerahkan bukti dukungan ke KPU. Pasangan Maskar-Masril merupakan pasangan pertama menyerahkan berkas ke KPU.

Dalam melakukan verifikasi administrasi dukungan terhadap calon, petugas KPU menuntaskan untuk melakukan verifikasi  dokumen Maskar- Masril baru setelahnya dilakukan hal sama terhadap berkas dukungan yang telah diserahkan Ferizal-Nurkhalis.

Beberapa hal yang diperhatikan dalm proses verifikasi administrasi,adalah data-data dokumen yang terdapat di KTP disandingkan dengan data di dokumen formulir model B.1-KWK serta dokumen formulir B.1.1-KWK.
yang banyak ditemukan, adalah NIK yang berbeda antara di KTP dengan formulir model B.1-KWK ataupun dengan formulir B.1.1-KWK,selain itu juga ada kesalahan input jenis kelamin, serta KTP yang dari luar Kab. Limapuluh Kota. Tahapan verifikasi administrasi sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan sampai  25 Maret nanti, setelah itu dilakukan verifikasi faktual.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat