Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

MPP Payakumbuh Sediakan Nikah Gratis

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 Maret 2020 JAM 06:56:47 WIB

Program nikah gratis yang digagas Kementrian Agama di kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh semakin diminati masyarakat. Setiap waktu, jumlah warga yang memanfaatkan layanan tersebut terus bertambah. Selain biaya nikah gratis, juga disediakan baju nikah gratis.

Layanan nikah serta pelaminan yang bisa digunakan secara gratis oleh warga miskin yang ingin menikah di Mall Pelayanan Publik, semakin diminati dari hari ke hari. Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, Mall Pelayanan Publik yang berada di kantor Balai Kota Payakumbuh, terus diisi oleh sejumlah SKPD yang ada di didaerah itu, sehingga warga yang ingin mengurus berbagai keperluan cukup ke satu tempat saja.

Tersedianya pelaminan di Konter Kemenag Payakumbuh memang mulai dimaksimalkan warga daerah itu. Setiap warga Payakumbuh yang ingin menikah bisa memanfaatkan layanan pelaminan yang kita sediakan, mereka dinikahkan di sini. Dengan menikah di MPP Payakumbuh, Kemenag ingin mensosialisasikan ke masyarakat bahwa untuk menikah tidak perlu muluk-muluk. Yang penting syaratnya lengkap. Konter Kemenag Payakumbuh tidak hanya menyediakan layanan menikah gratis, juga melayani masyarakat yang mendaftar untuk naik haji.

Di Konter Kemenag yang terdapat di MPP sudah ada tiga pasangan yang melangsungkan pernikahan pasca dilaunchingya MPP beberapa waktu  lalu. Kedepan, dari lima Kecamatan yang ada di Payakumbuh, bagi pasangan yang ingin menikah di balai nikah kua, akan di bawa ke MPP. Sementara, Joko-Yuli, pasangan suami istri yang memanfaatkan fasilitas nikah gratis, mengaku senang dengan program kemenang, selain tu, ia juga bisa memanfaatkan pelaminan yang disediakan. Selain memanfaatkan layanan nikah gratis, pasangan yang baru nikah juga langsung diberikan buku nikah serta kartu keluarga.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat