Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Demo

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 Maret 2020 JAM 06:28:23 WIB

Mengingat dan mengenang bubarnya sistem pemerintahan islam atau khilafah pada tahun 1924 di Turki, puluhan mahasiswa Kota Padang lakukan aksi damai di depan salah satu Universitas Negeri kawasan Air Tawar. Aksi puluhan mahasiswa ini sempat di hentikan. Pihak Kepolisian Polresta Padang karena di nilai tidak memiliki izin melakukan aksi demo.

Puluhan mahasiswa Kota Padang yang tergabung dalam gerakan mahasiswa pembebasan, melakukan aksi damai dengan tema menolak lupa pembubaran sistem pemerintahan islam atau khilafah di Turki pada tanggal 3 Maret 1924 di depan salah satu Universitas Negeri di kawasan Air Tawar Padang.

Aksi puluhan mahasiswa ini sempat dihentikan pihak  Polresta Padang karena  dinyatakan belum mengantongi izin. Tampak mahasiswa dan pihak berwajib melakukan negoisasi agar aksi damai tersebut terus bisa dilanjutkan, karena mahasiswa telah menyatakan memberitahukan pihak kepolisian melalui email.

Korlap aksi, Ramlan Alfatih mengatakan. Umat islam harus tahu bahwa sistem pemerintahan islam atau khilafah dulunya pernah menjadi sistem pemerintahan yang paling baik. Sejak dibubarkannya sistem pemerintahan khilafah, memberikan efek buruk kepada sejumlah umat islam dunia yang mendapatkan intimidasi di beberapa negara. Meski dinyatakan tidak memiliki surat izin dari piihak kepolisian, puluhan mahasiswa tersebut tetap melakukan aksi damai dengan tertib.

 

 

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB