Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

14 Ribu Pelajar Padang Siap Laksanakan UNBK

Kontributor DaerahPendidikan 08 Maret 2020 JAM 06:23:14 WIB

Untuk menyambut pelaksanaan UNBK tahun 2020, Dinas Pendidikan Kota Padang terus melakukan berbagai pesiapan. Persiapan yang dilakukan antara lain pengadaan fasilitas ujian seperti komputer,jaringan internet dan listrik. Sementara pada pelaksanaan ujian tahun ini terdapat 14.134 orang pelajar yang akan mengikuti UNBK.

Sebanyak 14.137 orang pelajar tingkat SMP dan MTS di Kota Padang siap melaksakan Ujian Nasional berbasis komputer pada tahun 2020 ini. Dengan rincian antara lain, jumlah peserta SMP Negeri dan Swasta  sebanyak 12.398  orang dengan 95 SMP Negeri dan Swasta. Sedangkan jumlah peserta MTS dan Negeri yang akan melaksanakan UNBK yaitu sebanyak 1.979 orang dengan jumlah 20 MTS Negeri dan Swasta. Untuk mensukseskan pelaksaan UNBK tahun ini, pihak Dinas Pendidikan juga melakukan kerjasama dengan pihak PLN agar dapat menyediakan dan memastikan kebutuhan listrik pada hari pelaksanaan UNBK dapat berjalan secara lancar.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Padang juga memberikan pelatihan bagi para guru yang akan ikut mendampingi atau menjadi pengawas selama ujian UNBK berlangsung sehingga diharapkan para guru pengawas dapat memberikan bantuan kepada siswa yang mengalami kendala teknis selama pelaksanaan ujian. Selain melaksanakan UNBK, pada tahun ini masih terdapat beberapa sekolah yang belum melaksanakan UNBK karena kekurangan fasilitas pendukung untuk melaksanakan UNBK yaitu SMP N 19 dan SMP N 37 Padang.

Meskpiun demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan bagi sekolah yang masih melaksanakan UNKP tidak akan dirugikan sama sekali karena hal tersebut tidak akan mempengaruhi nilai yang akan diperoleh oleh siswa. Dinas Pendidikan Kota Padang menghimbau kepada seluruh siswa yang akan melaksanakan UNBK maupun UNKP agar dapat melaksanakan persiapan diri sehingga bisa mendapatkan nilai yang maksimal dalam pelaksaan ujian nantinya.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB