Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Satlantas Lakukan Praktek Mengendara

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Maret 2020 JAM 06:09:13 WIB

Menekan angka pelanggaran lalu lintas, anggota Satlantas Polres Pasaman Barat menggelar praktek berkendara ke sekolah dan kantor, serta menggelar pelatihan gratis kepada pemohon SIM yang gagal saat ujian. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, mengingat luasnya wilayah kerja.

Masih tingginya jumlah pemohon SIM yang gagal saat menggelar tes praketek mengendarai, saat pengurusan sim, mendorong tim Satlantas Polres Pasaman Barat, menggelar praktek dan simulasi mengendara ke sekolah dan kantor, serta remedial bagi pemohon yang gagal saat ujian di kantor. Saat menggelar praktek mengendarai di kantor dan sekolah, petugas mendatangi lokasi dilengkapi dengan sarana praktek, serta memberikan teori dan trik mengendarai kendaraan dengan benar dan baik, sehingga pemohon bisa lulus saat ujian praktek saat pengujian mengambil SIM.

Kasatlantas Polres Pasaman Barat Akp Andri Nugroho mengatakan, SIM ke sekolah, kantor dan SIM remedial ini, diharapkan mampu meningkatkan keinginan masyarakat mengurus SIM, serta menghapus anggapan masyarakat bahwa ujian praktek tersebut sulit. Sementara SIM remedial, sengaja di lakukan petugas, untuk mempermudah pemohom SIM yang gagal saat ujian praktek perdana, dan diberikan pelatihan gratis sesuai jadwal yang ditentukan.

Petugas mengaku, trik ini bisa menekan jumlah pemohon SIM yang gagal saat menggelar praktek mengendarai di kantor Satlantas Polres Pasaman Barat. Serta menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, terutama akibat tidak memiliki SIM.  Selain memotivasi masyarakat, ujian dan latihan praktek mengendarai dengan sistim jemput bola ini, diyakini bisa mempermudah masyarakat Pasaman Barat dengan wilayah yang cukup luas. petugas mengaku selama di gelar kegaitan ini disambut baik masyarakat dan swasta atau pemerintah.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat