Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sumbar Fokus Gaet Wisatawan Domestik

Kontributor DaerahPariwisata 07 Maret 2020 JAM 06:20:11 WIB

Pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata bertekad kembali meningkatkan kunjungan wisatawan domestik. Hal ini dilakukan terkait adanya pembatasan kunjungan sementara wisatawan asing ke Indonesia.

Sebagai salah satu antisipasi penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia melakukan pembatasan sementara kunjungan wisatawan asal luar negeri. Hal ini tentu akan berdampak terhadap penurunan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumatera Barat. Bahkan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Novrial mengatakan pada awal tahun ini telah terjadi penurunan wisatawan asing sebanyak 16% jika dibandingkan dengan awal tahun 2019.

Meskipun demikian, Novrial tetap mendukung kebijakan nasional ini karena langkah tersebut sebagai  upaya untuk  melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona. Maka dari itu, Dinas Provinsi Sumatera Barat kembali berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan domestik karena wisatawan domestik merupakan wisatawan yang paling ramai mengunjungi Sumatera Barat dari tahun- tahun sebelumnya.

Upaya yang dilakukan antara lain, menggaet wisatawan domestik murni, wisatawan dari perantau minang yang pulang kampung dan wisatawan yang memiliki darah keturunan minang. Selain itu, Dinas Pariwisata Sumatera Barat berupaya meningkatkan promosi potensi wisata dengan cara melakukan berbagai festival makanan dan kebudayaan minang di Jakarta. Dinas Pariwisata Sumatera Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu panik menanggapi penyebaran virus corona, karena pihak pemerintah terus melakukan upaya terbaik untuk menangani penyebaran virus corona.

 

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB