Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemko Padang Gagas Bank Barang Bekas

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 07 Maret 2020 JAM 06:42:24 WIB

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi menggagas sebuah program BANK barang bekas yang berada di lantai 3 Kantor Wali Kota Padang. Dari sumbangan  masyarakat ke BANK barang bekas tersebut digunakan untuk membantu orang kurang mampu dan persiapan kebutuhan pakaian bagi masyarakat terkena dampak bencana nantinya.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informasinya, Pemerintah Kota Padang menggagas sebuah program BANK barang bekas yang berada di lantai 3 Kantor Wali Kota Padang. BANK sampah ini berfungsi untuk mengumpulkan sejumlah barang bekas layak pakai seperti baju, celana, tas, dan sepatu   dari masyarakat Kota Padang.

Setiap sumbangan barang bekas yang masuk ke BANK barang bekas, petugasnya akan memeriksa dan mensortir barang  dengan baik. Petugas akan memisahkan barang - barang yang akan di gunakan untuk perempuan dan laki-laki serta anak –anak  agar nanti mempermudah mereka menyalurkan barang bekas tersebut kepada yang membutuhkan. Tiga minggu program BANK barang bekas tersebut diluncurkan, disambut antusias masyarakat.

Sementara itu, barang - barang hasil sumbangan masyarakat Kota Padang yang terkumpul di BANK barang bekas itu nantinya di gunakan untuk membantu orang kurang mampu dan persiapan kebutuhan masyarakat yang nantinyan terkena dampak bencana alam. Pemko Padang mengajak  masyarakat terus  berpartisipasi untuk menyumbangkan barang bekas layak pakainya ke BANK barang bekas yang berada di lantai 3 Kantor Wali Kota sebagai tabungan pahala.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat