Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Pessel Siaga Cuaca Buruk dan Bencana Alam

Kontributor DaerahBencana Alam 01 September 2016 JAM 07:10:00 WIB

Badan Penaggulangan Bencana Daerah Pesisir Selatan memprediksi kondisi cuaca buruk masih akan terjadi hingga akhir tahun 2016 mendatang. Cuaca buruk seperti angin kencang, banjir, longsor hingga abrasi pantai dikhawatirkan rawan terjadi di sejumlah titik kawasan yang tersebar hampir pada 15 Kecamatan di daerah ini.

Sesuai catatan Bidang Kesiapsiagaan Bencana BPBD Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan memang rawan terjadi bencana alam, karena kondisi wilayah yang berada di sepanjang garis pantai memiliki banyak aliran sungai dan perbukitan yang rawan longsor dan banjir ROB. Seperti yang dirasakan hampir setiap akhir tahunnya, sehingga perlu upaya kesiapsiagaan yang maksimal mewaspadai ancaman bencana alam tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut BPBD setempat mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kenagarian, Kecamatan dan mengaktifkan kembali kelompok siaga bencana yang ada di masing-masing perkampungan warga. Selain itu pihaknya juga menghimbau masyarakat di sekitar kawasan yang rawan bencana alam agar terus waspada dengan kondisi cuaca ekstrim hingga akhir tahun ini.

Waspada cuaca buruk, warga yang tinggal di kawasan rawan bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan diminta terus meningkatkan kewaspadaan. Menurut prediksi Badan Penaggulangan Bencana Daerah setempat, cuaca buruk rawan terjadi setiap akhir tahun.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat