Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Masyarakat Maninjau Butuh Pasar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Maret 2020 JAM 06:51:58 WIB

Masyarakat Maninjau mengharapkan pembangunan pasar yang rusak dilanda angin kencang. Saat ini kondisi pasar tidak layak karena tidak ada bangunan pelindung untuk pedagang dan konsumen. Terutama di saat hujan dan  terik matahari.

Beginilah kondisi Pasar Maninjau di pusat pemerintahan Kecamatan Tanjung Raya,Kabupaten Agam. Bangunan utama rusak parah akibat diterjang angin kencang beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut membuat pedagang dan masyarakat yang berbelanja, tidak nyaman beraktifitas di pasar tradisional tersebut. Pasar yang sudah berumur seratus tahun ini  diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Sekitar ratusan pedagang kaki lima dan pedagang toko, sangat mendambakan bangunan pasar, menjadi lebih baik. Sesuai pasar tradisional yang sudah berkembang semenjak dahulunya. Maswardi, Wali Jorong Pasar Maninjau mengatakan, Pasar Maninjau sebelumnya, mengalami kerusakan dan dimakan usia. Kondisi ini diperparah. Saat diterjang angin kencang minggu lalu. Membuat pedagang dan masyarakat berbelanja,  kepanasan ketika siang hari.

Sementara Leli Yanti adalah seorang pedagang menjelaskan barang dagangannya sering rusak akibat hujan atau panas melanda pasar tersebut. Hal ini akibat tidak ada lagi bangunan untuk berteduh. Terpal seadanya, tidak memadai pedagang untuk berteduh,atau berlindung dari hujan. Leli berharap, pasar tradisional maninjau,segera dibangun kembali pemerintah Kabupaten Agam. Sehingga aktifitas perekonomian masyarakat dapat meningkat dan lebih baik.

Wartawan : RUDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat