Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penjualan Hand Sanitizer Meningkat

Kontributor DaerahKesehatan 04 Maret 2020 JAM 06:01:15 WIB

Semenjak merebaknya isu virus corona di Indonesia, berdampak pada meningkatnya penjualan hand sanitizer. Tingginya permintaan masyarakat terhadap hand sanitizer tersebut menyebabkan terjadinya kelangkaan hand sanitizer di beberapa apotek di Kota Padang.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pihak pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan. Himbauan ini berdampak terhadap tingginya antusias masyarakat untuk membeli hand sanitizer  sebagai langkah awal pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Salah seorang pemilik apotek, Zul mengungkapkan, tingginya pembelian Hand Sanitizer telah terjadi selama dua bulan terakhir, terutama semenjak berkembangnya isu virus corona di masyarakat. Hal ini mengakibatkan stok hand sanitizer hampir di seluruh apotek di Kota Padang mengalami kelangkaan bahkan tidak jarang stok Hand Sanitizer telah kosong di beberapa apotek.

Dan Zul mengungkapkan untuk stok hand Sanitizer kedepannya belum ada informasi dari pedagang besar farmasi kapan akan di stok kembali di apotek. Zul berharap kedepannya pihak pemerintah dapat membantu dalam menyediakan stok masker dan hand sanitizer sehingga pemilik apotek tetap dapat melayani permintaan masyarakat untuk kebutuhan masker.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB