Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Kpu Sumbar Siapkan 895 Anggota PPK

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 01 Maret 2020 JAM 06:33:17 WIB

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat menyiapkan 895 orang anggota PPK yang akan ditugaskan di 179 kecamatan yang ada di sumatera barat.

Anggota PPK yang terpilih ini nantinya di harapkan akan menjadi perpanjangan tangan KPU untuk membantu dalam mensukseskan pelaksanaan PILKADA tahun 2020. Sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada Pemilu tahun 2020, KPU Sumbar akan melantik sebanyak 895 orang anggota panitia pemilihan kecamatan.

895 anggota PPK ini nantinya akan di tugaskan di seluruh kecamatan yang ada di Sumetara Barat. Dan disetiap kecamatan akan di tugaskan sebanyak 5 orang anggota PPK.Anggota PPK bertugas menjadi perpanjangan tangan KPU dalam membantu melakukan pemungutan suara, dan akan d ibantu juga dengan panitia pemilihan kecamatan di setiap kelurahannya.

Anggota PPK akan mulai dilantik pada tanggal 29 Februari 2020, selanjutnya mulai menjalani tugas sebagai anggota PPK pada tanggal 1 Maret dan akan berakhir setelah dua bulan pemungutan suara berakhir.   KPU Sumatera Barat mengharapkan anggota PPK yang telah dilantik nantinya agar secepatnya dapat membentuk sekretariat dan membantu KPU dalam melakukan perekrutan anggota panitia pemungutan suara nantinya.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JOBAK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat