Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Bawang Putih Turun

Kontributor DaerahEkonomi 01 Maret 2020 JAM 06:13:30 WIB

Sejak beberapa waktu belakangan harga bawang putih di pasaran cenderung Fluktuatif.  Namun dalam dua pekan terakhir harga bawang putih turun menjadi 36 Ribu Rupiah Perkilogram. Sejak beberapa waktu belakangan harga bawang putih di pasaran cenderung Fluktuatif. namun dalam dua pekan terakhir harga bawang putih turun dari harga biasanya.

Saat ini harga bawang putih berkisar antara 34 Ribu hingga 36 Ribu Rupiah per Kilogram-nya sedangkan pada hari biasanya harga Perkilogramnya sebesar 44 Ribu Rupiah.

Diperkirakan kedepannya harga bawang putih tidak akan  mengalami kenaikan lagi akan tetapi akan cenderung normal bahkan turun. terutama karena pasokan yang tersedia  juga banyak

H. Bujang Bur, salah satu pedagang di Pasar Raya Padang mengatakan meski harga tinggi terdengar menggiurkan bagi pedagang, namun justru para pedagang berharap harga bawang normal dan cenderung turun dikarenakan daya beli  dan permintaan masyarakat yang rendah saat harga mahal. Selain harga Bawang Putih dan Cabai, harga Sayuran seperti  Tomat, Kentang dan Kol serta Bawang Merah cenderung normal.

 

Wartawan : MONA A., NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat