Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Fogging Antisipasi DBD

Kontributor DaerahKesehatan 28 Februari 2020 JAM 06:09:11 WIB

Mengantisipasi bertambahnya korban akibat demam berdarah dengue (DBD), pemerintah Kota Payakumbuh melalui dinas kesehatan melakukan Fogging atau pengasapan disejumlah kelurahan, Fogging dilakukan ke puluhan rumah di Kecamatan Payakumbuh Timur. Fogging  atau pengasapan dilaksanakan PEMKO Payakumbuh di Kelurahan Padang Alai Bodi (Padi) Kecamatan Payakumbuh Timur, karena sebelumnya terjadi kasus DBD.

Fogging yang dilakukan merupakan pengendalian sektor  berdasarkan laporan kasus suspek penderita demam berdarah (DBD) di Kelurahan karena terdapat 2 kasus positif dan 4 suspek DBD selama kurang lebih 2 minggu dalam radius 200 meter.  Meski Fogging salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran DBD, masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan, terutama menjaga lingkungan rumah masing-masing.  Fogging yang digelar jajaran dinas kesehatan setelah pihak kelurahan meminta digelarnya pencegahan didaerah mereka.

Tingginya kesadaran warga Padang Alai untuk  mendukung pelaksanaan Fogging diapresiasi oleh dinas kesehatan dan aparat kelurahan. Dari pantauan di lokasi Fogging, warga terlihat antusias mendukung Fogging yang dilakukan, sebab beberapa waktu sebelumnya salah seorang warga menjadi terserang DBD.

Hasil tindak lanjut kegiatan Fogging, diharapkan tidak ada lagi kejadian demam yang diakibatkan oleh nyamuk Aides Aegepty di Kelurahan Padang Alai Bodi, masyarakat juga diharapkan terus berpartisipasi menerapkan pola 4 m plus untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aides Aigepty.

 


 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat