Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dunia Pendidikan Masih Mendominasi Laporan Di Ombudsman Ri Sumbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Februari 2020 JAM 06:50:44 WIB

Dunia pendidikan masih menjadi persoalan yang paling banyak dilaporkan oleh masyarakat ke Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat.Selain pendidikan, laporan masyarakat yang mendominasi  yaitu terkait dengan kepegawaian, pertanahan, kepolisian, pajak dan asuransi.

Memasuki bulan Februari 2020, Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat sejauh ini telah menerima sebanyak 52 laporan pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik. Dari 53 laporan tersebut, 32 laporan yang disampaikan telah masuk kepada tahap pemeriksaan.

Dari semua laporan tersebut, dunia pendidikan masih mendominasi laporan yang masuk ke Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat. Selain penddikan, laporan masyarakat yang mendominasi  yaitu terkait dengan kepegawaian, pertanahan, kepolisian dan yang terbaru yaitu terkait pajak dan asuransi.

Ombudsman Sumbar mencacat, jumlah laporan yang masuk ke Ombudsman dari tahun ke tahun selau mengalami peningkatan. Untuk itu, Ombudsman bertekad akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan cara melakukan pencegahan agar tidak terjadinya maladministrasi pada spot-spot pelayanan publik melalui tindakan inisiatif dan pemanggilan terhadap instansi yang dilaporkan oleh masyarakat.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB