Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DLH Padang Antisipasi Pohon Tumbang

Kontributor DaerahLingkungan 26 Februari 2020 JAM 06:06:55 WIB

Guna mengantisipasi pohon tumbang Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang mempersiapkan tiga unit mobil pemangkas pohon. Hal ini dilakukan DLH Kota Padang terkait fenomena angin kencang yang sering terjadi beberapa hari terakhir di Kota Padang.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang mempersiapkan 3 tim pemeliharaan pohon dan 3 unit mobil pemangkas pohon di Kota Padang. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang akibat fenomena angin kencang beberapa hari terakhir di Kota Padang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon menyatakan saat ini DLH Kota Padang terus melakukan pemeliharaan terhadap seluruh pohon pelindung di Kota Padang.

3 tim pemeliharaan ini bertugas melakukan perawatan,pengecekan dan pemangkasan apabila ada pohon tersebut keropos dan telah tua. Mairizon juga menyatakan terdapat 18 pohon tumbang di Kota Padang selama tahun 2020 ini dan terakhir terjadi pada minggu lalu di 3 titik lokasi akibat angin kencang yaitu di daerah Alang Laweh, Ratulangi dan Jalan Dobi Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup menghimbau masyarakat ikut menjaga kelestarian pohon serta tidak membakar sampah pada bagian bawah pohon agar pohon tersebut tumbuh dengan baik. Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang telah menyiapkan 300 pohon tabibuya pada tahun 2020 ini yang akan ditanam disela pohon yang telah tua di sepanjang jalan Kota Padang.

Wartawan : ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat