Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Polda Sumbar Tanam 10 Ribu Mangrove Di Pantai Tiram

Kontributor DaerahLingkungan 24 Februari 2020 JAM 06:19:33 WIB

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto, melakukan penanaman sepuluh ribu batang pohon mangrove di Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Penanaman pohon mangrove tersebut diharapkan, tidak hanya bisa menjadi tempat berkembangnya biaknya ikan, namun juga mampu sebagai penahan abrasi dan tsunami.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, bersama rombongan melaksanakan penanaman pohon magrove atau bakau yang dipusatkan di Pantai  Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Selain anggota kepolisian, penanaman pohon mangrove juga melibatkan anak sekolah dasar, untuk mengenalkan kepada mereka tentang pentingnya tanaman mangrove tersebut.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menybeut bahwa  penanaman pohon mangrve dilakukan serentak di Indonesia, untuk Sumatera Barat dipustarkan dipantai tiram ulakan. Sedikitnya ada 10 ribu batang pohon mangrove yang ditanam pada area yang ada disana. penanaman pohon mangrove tersebut diharapkan, tidak hanya bisa menjadi tempat berkembangnya biaknya ikan, namun juga mampu sebagai penahan abrasi dan tsunami.

Apalagi pohon mangrove dianggap mampu menahan ancaman abrasi patai termasuk tsunami. Usai melakukan penanaman pohon mangrove, Kapolda juga memberikan edukasi kepada siswa sekolah dasar, tentang kepedulian terhadap lingkugan  serta pentingnya menjaga alam.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat