Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pasien Rehalibitasi Butuh Bimbingan Masyarakat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Februari 2020 JAM 06:19:30 WIB

Badan Narkotika Nasional Sumatera Barat menghimbau masyarakat agar dapat memberikan bimbingan dan pengawasan kepada pasien yang telah melakukan rehabilitasi. Bimbingan dan pengawasan yang dilakukan masyarakat merupakan poin penting dalam suksesnya proses pasca rehabilitasi. Sebagai salah satu upaya untuk melakukan penyelamatan bagi korban penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Sumatera Barat giat melakukan kegiatan rehabilitasi.

Perawatan rehabilitasi yang dilakukan oleh pihak BNN Sumatera Barat yaitu rawat inap dan rawat jalan. Rawat jalan diberikan kepada korban yang dikategorikan pemakai baru dan belum menjadi ketergantungan dengan narkotika. Sedangkan bagi korban yang telah ketergantungan tinggi maka pihak bnn akan memberlakukan rawat inap bagi korban.

Pasien yang dirawat inap akan dirujuk ke tempat rehabilitasi yang dimiliki oleh BNN Republik Indonesia yang tersedia di empat lokasi yaitu di Lido, Batan dan lain sebagainya. Tidak hanya fokus kepada kegiatan rehabilitasi, BNN Sumbar juga fokus terhadap kegiatan pasca rehabilitasi. Dan kegiatan pasca rehabilitasi ini merupakan tahapan paling penting sehingga korban tidak kembali menggunakan narkoba.

Proses rehabilibitasi dan berbagai fasilitas terapi yang disediakan oleh pihak bnn sumbar tidak dipungut biaya apapun. Untuk pihak BNN menghimbau bagi seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan ini, untuk menyelamatkan anggota keluarga dan saudara yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. BNN Sumbar menghimbau kepada masyarakat agar memberikan bimbingan kepada pasien pasca direhabilitasi. Karena bimbingan dan penagawasan dari masyarakat akan menghindari keinginan pasien untuk kembali menggunakan narkotika dan dapat meningkatkan kembali rasa kepercayaan diri dari pasien rehabilitasi.

 

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat