Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BBPOM Tingkatkan Pencegahan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Februari 2020 JAM 06:18:56 WIB

Pada tahun 2020 ini, BBPOM di Padang akan memberikan terobosan dalam pengawasan terhadap toko obat dan juga perusahan ritel yang ada di Sumatra Barat.

Seperti melakukan penyuluhan dan memanggil pelaku usaha, agar dapat mencegah beredarnya obat ilegal. Semakin banyaknya penyalagunaan obat-obatan dan penyebarn obat ilegal membuat BBPOM di Padang lebih meningkatkan pengawasan terhadap toko obat dan perusahaan obat ritel yang ada di Sumatra Barat.

Selain itu semakin banyaknya toko obat dan juga perusahaan obat yang ada di Sumatra Barat mengharuskan BBPOM di Padang harus lebih cepat dalam memberantas obat ilegl dan penyalagunaan obat-obatan.

BBPOM di Padang akan memberikan tindakan preventif dengan cara melakukan penyuluhan dan memanggil pelaku usaha tersebut apabila ada hal yang berkaitan dengan peredaran obat-obatan. BBPOM di Padang diminta untuk lebih mentaati aturan terkait dengan penjualan yang mereka lakukan. Masyarakat juga dihimbau untuk aktif apabila ad hal yang mencurigakan terkait dengan peredaran obat-obatan tersebut.

 

 

 

Wartawan : MONA, RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat