Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KPU Solok Selatan Umumkan Hasil Penerimaan PPK

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Februari 2020 JAM 06:42:37 WIB

Setelah melalui serangkaian tes, komisi pemilihan umum atau KPU Solok Selatan umumkan hasil penerimaan anggota panitia pemilihan Kecamatan atau PPK, dari tiga puluh lima orang yang dinyatakan lulus, akan ditempatkan di tujuh Kecamatan yang ada di Solok Selatan. Hasil kelulusan anggota PPK ini, diumumkan selama tujuh hari pertama yang dimulai pada lima belas Februari hingga dua puluh satu Februari dua ribu dua puluh, pengumuman ini sekaligus menerima masukan atau sanggahan dari masyarakat terhadap calon anggota PPK ini.

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita mengatakan, setelah dilakukan pengumuman selama tujuh hari, KPU akan melakukan pleno kembali untuk melakukan pengumuman kelulusan kedua yang akan dijadwalkan pada dua puluh enam Februari mendatang, termasuk melakukan pembahasan jika ada masukan ataupun sanggahan dari asyarakat.  Sebelumnya tercatat, dua ratus enam puluh sembilan orang yang melakukan pendaftaran, tersaring sebanyak dua ratus tiga puluh satu orang yang lulus administrasi, setelah melakukan tes tertulis didapatkan masing-masing kecamatan sebanyak sepuluh orang.

Namun, pada Kecamatan Sangir Balai Janggo hanya delapan calon anggota PPK yang memenuhi persyaratan kelulusan, dengan total keseluruhan yang lulus tes tertulis untuk tujuh kecamatan sebanyak enam puluh delapan orang. KPU Solok Selatan membutuhkan, tiga puluh lima orang calon anggota PPK untuk tujuh kecamatan, akan ditempatkan masing-masing kecamatan sebanyak lima orang, dengan masa kerja selama sepuluh bulan, terhitung dari pengangkatannya.

Saat ini, KPU Solok Selatan juga melakukan penerimaan pendaftaran calon anggota PPS yang akan ditempatkan di tiga puluh sembilan nagari yang ada di solok selatan. Diharapakan, dengan dilakukannya rekrutmen PPK ini dapat menghasilkan penyelenggara pilkada yang berkualitas dan yang memiliki integritas tinggi, sehingga menghasilkan pilkada yang jujur dan adil.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat