Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jumlah Curanmor Di Kota Padang Menurun

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 21 Februari 2020 JAM 06:38:57 WIB

Menurut data yang diperoleh dari Turjawali Satlantas Polresta Padang angka curanmor di Kota Padang mengalami penurunan sejak dilakukannya razia cipta kondisi.

Dalam razia ini banyak dijaring pelanggarran lalulintas seperti tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Razia cipta kondisi yang dilakukan Satlantas Polresta Padang sejak 3 Januari 2020 hingga saat ini berdampak terhadap angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.

Terlihat pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan roda 2 ataupun roda 4 setiap harinya sudah mulai berkurang. seperti tidak memiliki STNK, STNK mati, dan tidak memiliki SIM. Razia cipta kondisi ini dilakukan 3 kali dalam sehari, yakni dibeberapa titik seperti di daerah Gunung Pangilun, jalan Bypass, Khatip Sulaiman dan juga jalan Sudirman, serta jalur Bypass.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Padang Iptu Zainal Arifin SH mengungkapkan hingga saat ini jumlah kasus curanmor di Kota Padang  juga mengalami penurunan. Jika biasanya di setiap Polsek ada sebanyak 7 hingga 10 kasus, kini menurun sebanyak 2 hingga 3 kasus perharinya.  Untuk pegawai negeri sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas baik itu tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan atau tidak menggunakan helm, sudah berkurang semenjak dilaksanakannya razia cipta kondisi ini.

Wartawan : MONA A.N, NURUL QALBI
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat