Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Segel Kantor Lurah Tarantang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Februari 2020 JAM 06:30:20 WIB

Puluhan warga menyegel Kantor Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Selain menyegel puluhan warga juga menuntut lurah agar di pindahkan dari Lurah Tarantang, karena diduga tidak transparaan dalam mengelola dana kelurahan.

Puluhan warga Tarantang, melakukan aksi demo di depan Kantor Lurah Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Dalam aksinya, puluhan warga menuntut Lurah Tarantang untuk dipindahkan, karena diduga tidak transparan dalam mengelola dana kelurahan.

Warga melakukan aksi dengan membawa berbagai famflet yang bertuliskan kekecewaan terhadap kinerja lurah yang kurang transparan dalam mengelola dana kelurahan. Karena  tidak mendapat tanggapan dari pihak kelurahan, wargapun langsung menyegel kantor lurah dengan menggunakan kayu. Salah seorang warga Tarantang Rusdianto Azwir menjelaskan, aksi yang dilakukan bertujuan agar lurah di pindah tugaskan dari Kelurahan Tarantang, karena penggunaan dana kelurahan dinilai tidak maksimal.

Sementara itu Lurah Tarantang, Syulastri membantah tuduhan warga, melakukan penyelewengan dana kelurahan di Tarantang, karena dana lurahan tersebut dipakai sesuai dengan SOP yang ada, selain itu dana kelurahan tersebut sudah di periksa oleh inspetorat dan tidak ada masalah. Lurah Tarantang meminta kepada warga untuk menahan diri, dan tidak melakukan aksi anarkis termasuk melakukan penyegelan.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat