Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Satu Orang Tewas Akibat Longsor Di Kabupaten Solok

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Februari 2020 JAM 06:26:35 WIB

Curah hujan tinggi yang mengguyur beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat sejak beberapa hari belakangan mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor. Salah satunya di Nagari Taruang-Taruang Kecamatan Sungai Lasi Kabupaten Solok. Satu orang warga ditemukan tewas akibat tertimbun material longsor.

Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Solok sejak Senin malam mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik. Salah satunya di Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Longsor yang terjadi di Sungai Lasi- Taruang -Taruang ini merupakan longsor terparah. Longsor yang terjadi di Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi ini mengakibatkan seorang warga tewas tertimbun material longsor.

Korban tewas diketahui bernama Yulia Hendra Wadi berusia 38 tahun, Warga Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX  Koto Sungai Lasi. Menurut informasinya saat  longsor,  korban tengah berada di pondok durian dan ditemukan oleh nasyarakat dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Saat ini korban tewas telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Longsor juga menyebabkan putusnya jalan Padang-Sawahlunto atau tepatnya di Nagari Sungai Lasi  yang merupakan jalur lintas Sumatera.   Selain  longsor juga menutupi badan jalan  Kabupaten Solok menuju Nagari Tarung Taruang, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Rencannya hari ini pemerintah melaui Pihak BPBD Sumbar akan mengirimkan bantuan logistik dan operasional untuk warga terdampak bencana banjir dan longor di Kabupaten Solok.

Wartawan : MONA A.N/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat