Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPBD Himbau Waspada Potensi Bencana Hingga Akhir Februari

Kontributor DaerahIklim 19 Februari 2020 JAM 06:07:23 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sumatera Barat menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana banjir dan longsor karena diprediksi curah hujan masih tinggi hingga akhir Februari mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD menghimbau kepada warga Sumbar agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana yang bisa terjadi. Mengingat informasi dari BMKG intensitas curah hujan diprediksi masih  tinggi hingga akhir Februari ini.

Selain itu, BPBD juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari beraktivitas di siang hari pada saat hujan karena intensitas petir yang juga tinggi terutama kegiatan di sawah. Untuk Kota Solok sendiri, BPBD menghimbau masyarakat untuk membersihkan selokan  sebagai cara pencegahan banjir.

Sementara itu, BPBD meminta   masyarakat yang berpergian ke luar kota, agar mencari informasi terlebih dahulu dan memastikan kondisi jalan yang akan dilewati  untuk keselamatan diri. Hingga saat ini dinas terkait  telah turun membersihkan ruas jalan yang terkena longsor agar masyarakat bisa menggunakan jalan kembali.

Wartawan : MONA A.N/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat