Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Guru Honor Minta Dukungan DPRD Padang Desak Presiden Keluarkan Kepres

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 17 Februari 2020 JAM 06:06:01 WIB

Puluhan guru honorer non kategori, berumur 35 ke atas menyampaikan aspirasi kepada DPRD Padang untuk mendesak presiden mengeluarkan keputusan presiden melakukan pengangkatan guru honorer non kategori menjadi PNS tanpa tes. Demi aspirasinya sampai ke pusat, para guru honorer tersebut akan melakukan rakornas guru honorer non kategori pada tanggal 20 Februari nanti di Jakarta.

Puluhan guru honorer non kategori yang berumur 35 keatas melakukan pertemuan para anggota DPRD Kota Padang komisi 4 beserta kepala Dinas Pendidikan Kota Padang di kantor DPRD Padang pada tanggal 15 Februari 2020. Dalam pertemuannya, pada guru honorer non kategori ini meminta DPRD Kota Padang mendukung aspirasinya untuk mendesak Presiden Republik Indonesia mengeluarkan keputusan Presiden atau Kepres nya mengangkat guru non kategori se Indonesia di angkat menjadi PNS tanpas tes.

Hal ini dilakukan kebanyakan dari guru honorer non kategori tersebut sudah berusia 35 ke atas yang tidak lagi mengikuti ujian tes CPNS.  Sedangkan mereka sudah mengabdi sebagai guru sudah puluhan tahun dan berhak untuk sejahtera. Setelah menyampaikan aspirasinya, puluhan guru honorer tersebut meminta tanda anggota dewan sebagai bukti dukungannya mereka atas aspirasi yang mereka bawa.

Ketua komisi 4 DPRD Padang, Azwar Siri mengatakan. DPRD Padang sangat mendukung aspirasi para guru honorer tersebut dalam memperjuangkan hak mereka. Karena ketika para ratusan guru honorer non kategori di Padang di angkat PNS akan memberikan efek positif terhadap dunia pendidikan di Kota Padang. Sementara itu, puluhan guru honorer non kategori itu juga akan melakukan Rakornas di Jakarta pada tanggal 20 Februari nanti demi aspirasinya tersengar oleh Presiden dan bisa mengeluarkan Kepres pengangkatan guru honorer se Indonesia menjadi PNS tanpa tes.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat