Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Isu Penculikan Merupakan Informasi Bohong

Kontributor DaerahKriminalitas 16 Februari 2020 JAM 06:07:30 WIB

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Askar menegaskan informasi penculikan anak yang beredar di Media Sosial merupakan berita bohong atau Hoax. Untuk itu,  masyarakat di Kota Padang diminta untuk tidak terperdaya dengan informasi penculikan anak yang tersebar di Media social.

Isu penculikan anak yang tersebar di Media Sosial Akhir-akhir ini adalah  berita yang tidak benar alias Hoax. polresta Padang menghimbau masyarakat Kota Padang agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu penculikan yang tersebar di Media Sosial. Kabag Ops Polresta Padang  Kompol Alwi Haskar menjelaskan, isu penculikan anak yang marak tersebar di Media sosial akhir-akhir ini adalah  berita yang tidak benar alias Hoax.

Seperti yang viral baru-baru ini penculikan anak yang terjadi di gaung kecamatan lubuk begalung padang,  yang pelakunya menyamar sebagai perempuan adalah isu yang tidak benar,  karena yang bersangkutan  yang dituduhkan warga sebagai penculik tersebut adalah benar  seorang perempuan. Menurut keterangan keluarga yang bersangkutan,  perempuan yang di tuduh penculik tersebut sejak Dua Tahun lalu mengalami ganguan jiwa, dia sering meninggalkan rumah tidak tahu arah tujuannya.

 saat diamankan warga gaung, yang bersangkutan sedang berada di masjid dan anak-anak ribut sehingga yang bersangkutan memberikan  isyarat agar anak-anak tersebut diam,  namun prasangka masyarakat setempat yang bersangkutan ingin melakukan penculikan sehingga langsung diamankan oleh warga setempat. sementara peristiwa isu penculikan yang  terjadi di Padang Besi,  Kecamatan Lubuk Kilangan ,belum bisa di pastikan  kasus penculikan,  karena saksinya sangat minim, saat ini kasus tersebut masih tahap penyelidikan dan penyidikan Polsek lubuk kilangan.   

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat