Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tahapan Persiapan UN Sudah Dimulai

Kontributor DaerahPendidikan 14 Februari 2020 JAM 06:01:40 WIB

 

Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020. Pelaksanaan UN ini meliputi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP).

Ujian Nasional tahun 2020 dijadwalkan terselanggara mulai akhir Maret hingga awal April 2020 untuk tahun ajaran 2019/ 2020. Penetapan ini telah disampaikan resmi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang ditunjuk mengemban misi untuk mengembangkan, memantau pelaksanaan, dan mengevakuasi pelaksanaan standar nasional pendidikan.

Pelaksanaan Ujian Nasional masih sama dengan pelaksanaan UN tahun lalu yang dilakukan berbasis komputer atau menggunakan kertas pensil. Menurut POS BSNP UN SMK/MAK  dilaksanakan 16 Maret 2020/  SMA/ MA 30 Maret 2020/ UN SMP/ MTS 20 April 2020.

Terkait hal tersebut/ Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat telah melakukan sejumlah persiapan/ diantaranya melakukan pelatihan kepada tenaga operator yang akan melaksanakan operasional ujian yang dimulai malam tadi. Pelatihan dan pengarahan yang diberikan untuk meminimal terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan UNBK nantinya.

Wartawan : SHERLY, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat