Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cegah Tawuran, Babinsa Datangi Sekolah

Kontributor DaerahKriminalitas 13 Februari 2020 JAM 06:39:54 WIB

Maraknya aksi tawuran di Kota Padang beberapa hari terakhir,  membuat prihatin semua pihak. Mencegah aksi tawuran, angota Bintara Bina Desa  atau Babinsa mendatangi kesekolah sekolah untuk memberikan himbauan. Mengantisipasi kenakalan remaja, seperti penyalahgunaaan narkoba dan aksi tawuaran di kalangan pelajar, anggota Babinsa Koto Tangah mendatangi sekolah-sekolah dan memberikan pemahaman terkait bahaya aksi tawuran.

Anggota Babibnsa Koto Tangah Padang Sersan Satu Zainal menjelaskan, maraknya tawuran yang terjadi di Kota Padang beberapa hari terakhir membuat semua pihak khawatir, apalagi pelaku aksi tawuran hampir 90% masih bersatus remaja, yang masih sekolah dan putus sekolah.

Untuk itu, ia memberikan himbauan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang, agar para siswa sekolah terutama yang laki-laki, untuk memperbanyak aktifitas bermanfaat seperti olah raga, dan diminta tidak keluar rumah pada malam hari.

Selain itu, Babinsa Koramil 06 Koto Tangah tersebut juga meminta  orang tua dan para guru, untuk memantau  perkembangan anak agar terhindar dari  pergaulan bebas. Sertu Zainal menambahkan, salah satu penyebab tawuran biasanya di awali dengan kumpul-kumpul bersama anak remaja, kemudian konvoi kendaraan roda dua, saling ejek,  sehingga memancinbg aksi tawuran.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat