Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dampak Virus Corona Terhadap Pariwisata Sumbar

Kontributor DaerahPariwisata 12 Februari 2020 JAM 06:02:58 WIB

Dampak mewabahnya virus corona mulai dirasakan yakni penurunan jumlah wisatawan yang datang ke Sumbar. Jika hal ini dibiarkan, maka lebih berdampak parah terhadap sektor pariwisata di Sumbar.

Dampak dari mewabahnya virus corona mulai mempengaruhi sektor pariwisata di Sumatra Barat. Hal ini terlihat dari penurunan jumlah wisatawan yang datang ke Sumatera Barat. Berbeda dengan kasus naiknya harga tiket pesawat domestik pada awal tahun 2019 lalu, yang juga mempengaruhi sektor pariwisata di Sumbar.

Kasus naiknya harga tiket pesawat masih dapat dilakukan upaya oleh pihak travel agent dalam mensiasati naiknya harga tiket pesawat tersebut. Sedangkan dampak penurunan perjalanan pariwisata akibat virus corona ini, pihak travel agent belum dapat menemukan solusi agar perjalanan wisata tetap kondusif.

Ketua Asita Sumbar Ian Harnafia mengungkapkan hingga saat masyarakat Sumbar masih khawatir untuk melakukan pariwisata ke luar negeri seperti Tiongkok dan Singapura. Jika hal ini terus berlangsung, maka akan berdampak terhadap pariwisata di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Sumatra Barat. setiap tahun negara Tiongkok merupakan negara dengan jumlah wisatawan cukup yang banyak datang ke Indonesia yakni mencapai 2 juta wisatawan.

 

 

Wartawan : MONA A.N,RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat