Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Warga Demo Pabrik Sawit

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Februari 2020 JAM 06:52:32 WIB

Puluhan warga Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, melakukan aksi demo ke pabrik sawit PT Tidar Kerinci Agung. Puluhan warga atas nama penguasa ulayat, Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, melakukan aksi demo di halaman pintu pabrik sawit PT Tidar Kerinci Agung.

Aksi demo warga Nagari Lubuk Besar ini menuntut tentang tanah ulayat yang di duga di ambil PT Tidar Kerinci Agung, sebagai perkebunan sawit selama ini. Dan warga Nagari Lubuk Besar, menuntut kepada perusahaan PT Tidar Kerinci Agung untuk mengambalikan tanah ulayat warga Nagari Lubuk Besar.  Aksi demo warga Nagari Lubuk Besar kepada perusahaan sawit PT Tidar Kerinci Agung di jaga ketat oleh anggota Polres Dharmasraya.

Permasalahan tanah ulayat warga Nagari Lubuk Besar dengan perusahaan sawit PT Tidar Kerinci Agung sudah berlansung lama dan tidak kunjung selesai kedua belah pihak yang bertikai.  Dalam aksi demo warga Nagari Lubuk Besar mengakibatkan pabrik sawit PT Tidar Kerinci Agung ini tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

Sangat di sayangkan saat di temui pihak humas PT Tidar Kerinci Agung, tidak mau ditemui oleh  awak media, dengan alasan lagi rapat, aksi demo warga Nagari Lubuk Besar, berjalan aman dan kondusif.

 

 

 

Wartawan : EKO PANGESTU
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat