Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1.098 Peserta CPNS Bersiap Ikuti SKB

Kontributor DaerahPendidikan 12 Februari 2020 JAM 06:04:12 WIB

1.098 peserta CPNS bersiap mengikuti seleksi kemampuan bidang pada Maret nanti. Untuk itu peserta CPNS diminta lebih serius menghadapi seleksi CPNS ini mengingat persaingan yang mulai ketat.

Proses penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil di Sumatera Barat kini sudah memasuki tahap seleksi kompetensi bidang. Sebanyak 1.098 peserta CPNS akan mengikuti SKB pada Maret nanti. Sebelumnya yang lolos seleksi kompetensi dasar sebanyak 25 ribu lebih peserta tetapi yang hadir hanya 23 ribu lebih dengan berbagai alasan seperti terlambat. Dari jumlah tersebut yang berhasil lolos untuk SKB sebanyak 1.098 orang yang akan memperebutkan 603 formasi.

Tingginya jumlah peserta yang lolos seleksi SKD akhir Januari lalu salah satunya disebabkan oleh pasing gred yang lebih rendah dibandingkan penerimaan CPNS tahun 2018 yakni dari 298 menjadi 271. Sehingga jumlah peserta CPNS yang lolos pada tahap seleksi pertama mencapai lebih dari separo yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sumatera Barat menghimbau  peserta CPNS untuk lebih serius menghadapi seleksi CPNS ini mengingat persaingan yang mulai ketat. Serta teliti dan mengusahakan datang sebelum waktu yang ditentukan agar tidak ada lagi yang terlambat karena bisa didiskualifikasi.

 

Wartawan : NOVIKA/ JAGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat