Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Masker

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Februari 2020 JAM 06:25:10 WIB

Masyarakat Sumatera Barat mengeluhkan kelangkaan masker yang terjadi beberapa minggu terakhir. Selain merasa khawatir terhadap penyebaran penyakit, masyarakat juga merasa terbebani dengan harga masker yang mengalami peningkatan dan sulit di dapatkan di apotek.

Tingginya permintaan terhadap penggunaan masker oleh masyarakat menyebabkan apotek di Sumatera Barat mengalami kelangkaan semua jenis masker. Selain itu hal ini disebabkan dengan terbatasnya pembelian masker di pedagang besar farmasi, sehingga apotek selalu mengalami kekosongan stok masker dan kondisi ini telah terjadi selama beberapa minggu terakhir.

Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan masker untuk kebutuhan sehari-hari karena mengindap penyakit gangguan pernapasan seperti peradangan paru-paru, TBC dan lain sebagainya. Masyarakat juga mengeluhkan harga masker yang mengalami kenaikan, hal ini dinilai sebagai suatu kondisi yang memberatkan masyarakat.

Kelangkaan masker yang terjadi di apotek juga menyebabkan terjadinya kekhawatiran di masyarakat, terutama dengan adanya wabah virus  corona yang mengancam kesehatan. Karena masker dinilai sebagai langkah awal untuk membentengi diri dari inveksi virus corona. Masyarakat berharap kedepannya pemerintah secepatnya dapat memberikan solusi terhadap kondisi ini sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan masker dengan harga yang terjangkau.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat